September 26, 2019

Tips Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik Untuk Keluarga

biro perjalanan haji dan umroh terbaik
Suasana Jamaah Haji Di Padang Arafah

Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik Di Jakarta – 0858 11167 -8338. Mencari biro haji umroh terpercaya dan terbaik memang bukan perkara yang mudah. Terlebih lagi jika hal tersebut merupakan permintaan dari sanak saudara atau keluarga anda. Tentunya ada beban lebih yang berada di pundak anda ketika salah memilih biro perjalanan.

Terlebih lagi saat ini telah banyak biro travel perjalanan yang berubah menjadi biro perjalanan yang nakal. Tentunya sebagai orang yang hendak membantu memilihkan biro perjalanan, anda menjadi was-was dan lebih selektif dalam memilih. Maka kami memiliki beberapa cara agar anda terhindar dari biro perjalanan bodong yang menawarkan angan-angan.

5 Tips Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik untuk Keluarga

  1. Cek Legalitas Biro Travel Haji Umroh

Hal yang pertama dan paling utama dari memilih biro perjalanan untuk umrah, tentu saja mengecek legalitas. Kepastian status hukum yang resmi yang dimiliki oleh biro perjalanan yang hendak anda pilih. Jika biro perjalanan yang anda pilih memiliki legalitas yang lengkap. Tentunya biro tersebut bukanlah biro abal-abal. Sehingga anda bisa mempercayai biro perjalanan tersebut.

Legalitas yang harus dimiliki perusahaan meliputi SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh), SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus), SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan, Surat Keterangan Domisili Perusahaan, NPWP Perusahaan, Tanda Daftar Perusahaan, Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI, dan Sertifikat Anggota Amphuri.

2.Jangan terpancing harga paket umroh murah di bawah harga

Memilihkan biro perjalanan untuk diri sendiri saja sulit, apalagi memilihkan untuk orang lain. Supaya terhindar dari biro perjalanan nakal. Maka hal kedua yang bisa kita hindari adalah dengan memilih biro perjalanan yang memasang tarif yang tidak masuk akal.

Biro perjalanan abal-abal biasanya akan memasang tarif di bawah rata-rata sehingga kita akan tertarik dengan tipuan yang mereka tawarkan. Maka dari itu, kita juga harus mengetahui harga pasaran biro perjalanan umrah yang lain. Dan juga mensurvei beberapa biro perjalanan untuk membandingkan harga.

3.Hindari memilih sistem MLM atau Jaringan

Jangan sampai anda terjebak dengan sistem MLM. Mengapa karena ketika mendaftar biasanya jamaah akan diminta untuk membayarkan uang dengan nominal tertentu untuk bergabung. Kemudian jamaah diminta untuk merekrut orang supaya menjadi downline baru bisa di berangkatkan umroh.

Meskipun mungkin terkesan lebih murah, akan tetapi hal tersebut bisa saja merugikan calon jamaah dan orang lain. Satu-satunya pihak jamaah yang diuntungkan hanyalah pemilik travel umrah karena uang terus berputar.

4.Hindari biro travel umroh yang menjanjikan waktu keberangkatan yang lama

Ketika memilih biro travel haji dan umroh terpercaya, hindari memilih travel yang memiliki jangka waktu tunggu lama. Misalnya saja pemberangkatan umrah lebih dari setahun ataupun dua tahun. Mengapa? Karena umrah tentunya berbeda dengan haji yang harus disesuaikan kuota.

Seharusnya umrah bisa berangkat kapan saja sesuai jadwal. Sehingga tidak perlu menunggu waktu lama apalagi hingga berbulan-bulan. Bisa dipastikan bahwa uang jamaah hanya digunakan atau diputar dulu. Bisa untuk operasional tambal sulam oleh pihak travel tersebut atau untuk hal lain.

5.Cek cara pembayaran

Saat anda hendak melakukan pembayaran, sebaiknya anda cermati rekening yang digunakan. Perusahaan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Terbaik yang bonafit akan menggunakan rekening atas nama perusahaan untuk setiap transaksi.

Jika transaksi terjadi atas nama rekening pribadi, maka lebih baik anda membatalkan transaksi tersebut. Karena bisa jadi uang anda hanya akan lari ke kantong pemilik travel. Dan bukan untuk keperluan haji dan umrah.